Jumat, 12 November 2010

My Study Today :: WPF

Windows Presentation Foundation (WPF) adalah sebuah solusi bagi pemrograman berbasis windows yang begitu memanjakan programer baik dalam melakukan coding maupun merancang antar muka kemudian. Wah, ketika pertama kali melihat beberapa video tutorial, saya langsung jatuh cinta dengan metode ini, terutama bagi saya yang selama ini tidak terlalu mahir dalam melakukan "coding with the dust", coding dari benar-benar nol '0'.



Dengan wpf, banyak sekali yang bisa saya lakukan dengan cepat, baik dalam konfigurasi database, konfigurasi antaramuka yang akan dibangun dalam sebuah aplikasi dan masih banyak hal lagi. Tidak mengherankan, Visual Studio 2010, sebagai sarana untuk membangun sistem berbasis WPF adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer2 terkemuka microsoft (saya tidak sedang iklan, hanya saja saya menggakui gaji developer microsoft itu lumayan) karena itu hasilnya pasti memuaskan pula.

Saya berharap aplikasi 'Enigma' yang akan saya buat nanti dapat banyak menggunakan teknologi ini. Pertama untuk menghemat waktu, sedangkan kedua, untuk memudahkan saya memelihara kapasitas otak saya yang terbatas. Yup, maju terus.

Tidak ada komentar: