Rabu, 07 Desember 2011

Fakta Mengenai Freemason

Freemason adalah sebuah organisasi rahasia yang selalu menginspirasi setiap orang terkait teori konspirasi, tata dunia baru dan pemerintahan yang terkendali. Organisasi itu telah mengilhami ribuan buku baik fiksi maupun non fiksi tentang sepak terjang mereka. Salah satu organisasi terbesar di dunia ini selalu menjadi bayang-bayang  di benak sebagian besar manusia. Mereka disebutkan telah mendominasi dunia sejak ratusan tahun yang lalu, tetapi tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Namun apakah benar faktanya seperti itu? Apakah benar, mereka telah mengendalikan dunia? Namun saya tidak membahas di sini apakah organisasi ini baik atau buruk, saya hanya akan membahas beberapa fakta umum tentang freemason yang patut diketahui dunia.
Simbol Freemason

1. Anggota Freemason Lebih Dari 5 juta Orang
Freemason adalah sebuah organisasi dengan rahasia, bukan organisasi rahasia. Kini, banyak sekali anggota perkumpulan ini yang menyatakan dirinya secara terang-terangan di depan publik. Anggota Freemason terdiri dari 3 agama semit terbesar di dunia, yaitu Kristen, Islam dan Yahudi. Dan total anggotanya menurut beberapa sumber adalah lebih dari 5 juta orang sekarang ini. Terdiri dari berbagai macam ras dan suku. Beberapa pendapat yang menyatakan bahwa Freemason hanya terdiri dari orang-orang yahudi saja itu adalah salah. Beberapa tokoh besar di dunia, yang bukan berasal dari Yahudi juga merupakan anggota Freemason. Mungkin tidak perlu saya sebutkan satu per satu di sini, karena hampir setiap orang mengetahui siapa-siapa saja yang saya maksud di sini.



2. Freemason Bukan Agama Baru
Freemason adalah sebuah bentuk persaudaraan, di dalamnya semua orang yang berasal dari 3 agama besar semit (Kristen, Islam dan Yahudi) diperbolehkan untuk menjadi anggota. Hanya saja rekrutmen Freemason yang tertutup dan terkesan ekslusif telah membuat sebagian besar orang di dunia ini mengganggap bahwa Freemason telah menciptakan agama baru, bahkan agama penyembah setan. Saya sendiri tidak mengetahui secara detail apa itu benar atau salah. Namun sepanjang pengetahuan saya, tidak ada ritual penyembahan khusus kepada Tuhan-Tuhan baru, setiap anggota dibebaskan untuk menyembah Tuhan mereka masing-masing terutama yang termasuk di dalam tiga agama besar tersebut di atas.

3. Perkumpulan Freemason Tersebar Hampir di Seluruh Dunia
Freemason telah tersebar hampir di 120 negara di dunia, atau bahkan lebih. Hampir di setiap negara di dunia ini, terdapat anggota Freemason. Mereka terdiri dari kaum berpengaruh, tokoh masyarakat bahkan tokoh keagamaan di masing-masing wilayah. Tidak ada ukuran yang pasti tentang rekrutmen mereka. Seseorang yang mereka anggap pantas untuk menjadi anggota, akan secara otomatis mereka dekati untuk menjadi anggotanya. Mungkin teman di sebelah anda adalah Freemason, atau mungkin juga anda sendirilah yang Freemason.

4. Setiap Cabang Perkumpulan Freemason Semi Independen
Perkumpulan freemason mempunyai sifat terkontrol di pusat, namun meskipun begitu, mereka mempunyai independensi sendiri-sendiri di setiap wilayah kepemimpinan. Independesi tersebut masih diperbolehkan dalam batas-batas yang wajar, bukan tanpa batas tertentu. Beberapa keputusan penting masih diambil dari pusat, namun secara umum, keputusan-keputusan tertentu diserahkan pada masing-masing cabang yang terbagi ke dalam Lodge (Loji dalam bahasa Indonesia).

5. Inisiasi Freemason Tidak Berbau Mistis
Banyak yang beranggapan bahwa inisiasi (upacara pembabtisan) anggota freemason bersifat mistis. Banyak pendapat yang menyatakan bahwa inisiasi freemason mengandung upacara-upacara ritual yang berujung pada kematian beberapa inisiatornya, atau bahkan melibatkan kekuatan di luar manusia (setan dan iblis) Ini yang ditentang oleh banyak anggota freemason. Inisiasi freemason memang mengandung ritual kuno, yang merefleksikan konflik dalam pembangunan Temple of Solomon. Namun itu hanya sebatas ritual yang bersifat teaterikal. Selebihnya upacara tersebut tidak lebih dari seremonial yang umum dilakukan pada setiap perkumpulan di dunia.

6. Freemason Baru di Didirikan Pada Tahun 1717
Meskipun upacara ritual freemason merujuk pada kejadian pada pembangunan Temple of Solomon, bukan berarti mereka sudah ada sejak masa tersebut. Rumor yang menyatakan bahwa freemason lah yang membangun piramid juga tidak terbukti. Fremason baru didirikan pada tahun 1717 di Inggris. Selain itu, tidak ada catatan sejarah lain yang menyatakan freemason telah eksis sebelumnya. Mungkin rumor yang paling mendekati kenyataan adalah, kedekatan antara anggota freemason dengan ordo kesatria templar. Ini belum terbukti seratus persen, namun banyak sekali bukti yang mengarah ke sana.

Tidak ada komentar: