Selasa, 21 Februari 2012

Kebiasaan dan Tingkah Laku Aneh Steve Jobs


Selama ini kita mengenal sosok Steve Jobs sebagai seorang yang cemerlang dan penuh inspirasi. Namun di sisi lain, Steve juga adalah sosok manusia biasa yang pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan unik dan aneh. Di masa-masa mudanya, Steve adalah sosok yang luar biasa nyleneh. Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan dan tingkah laku aneh Steve Jobs semasa muda:

Vegetarian
Steve jobs adalah vegetarian kelas berat. Kebiasaannya itu berawal dari kepercayaan Steve Jobs terhadap agama Zen Budha. Ia bahkan seringkali mengajak pegawai-pegawainya untuk makan di restoran-restoran vegetarian di manapun mereka berada. Karena kuatnya hasrat untuk diet vegetarian, Steve Jobs tidak segan untuk menyewa koki pribadi khusus untuk memasakkannya makanan-makanan vegetarian.

Jarang Mandi
Steve Jobs percaya bahwa dengan melakukan diet vegetarian ketat dan diet cairan bau tubuhnya akan hilang dengan sendirinya. Ia begitu percaya akan konsep yang tidak jelas asalnya ini. Jika Steve Jobs dapat mandi seminggu sekali, itu saja sudah baik. Beberapa kolega bisnis apple sering mengeluhkan kebiasaan Steve Jobs ini dan tidak sering membuatnya  dalam masalah bisnis.


Makan Apel 1 Kali Sehari
Steve Jobs sering kali melakukan diet vegatarian ketat, dan saking ketatnya, ia tidak jarang hanya makan 1 buah apel setiap harinya. Untung saja kebiasaan ini tidak berlangsung lama dan tidak mengganggu perutnya secara berkepanjangan.

Tidak Mengakui Anak
Steve Jobs pernah mempunyai putri yang tidak diakuinya. Nama putrinya adalah Lisa. Ia bahkan mengabadikan nama putrinya tersebut dalam sebuah komputer produk Apple dengan nama yang sama.

Rumah Steve Jobs Tidak Mempunyai Perabot
Steve Jobs di masa muda merupakan sosok yang perfeksionis. Ia memandang tinggi nilai seni bahkan ketika merancang sebuah komputer sekalipun. Namun sikap perfeksionismenya ini juga tidak jarang membawa masalah. Karena terlalunya, ia bahkan tidak mampu menemukan perabot-perabot yang pas untuk rumahnya. Meskipun rumah yang ia miliki luas dan mewah, rumah tersebut dibiarkan kosong tanpa perabotan. Hanya ada beberapa lembar karpet saja untuk menjamu tamu dan tempat tidur untuknya beristirahat.

Tidak ada komentar: