Selasa, 21 Februari 2012

Aplikasi Wajib Android


Android merupakan sistem operasi yang luar biasa. Ia dapat diintegrasikan dalam segala jenis media. Kemampuannya untuk membaca berbagai sensor dan piranti juga telah mendapat banyak sekali pujian. Namun, sistem operasi yang handal saja tidaklah cukup tanpa didukung aplikasi-aplikasi yang menunjangnya. Berikut beberapa aplikasi penunjang android yang wajib dimiliki:

1. Opera Mini
Opera mini dapat dikatakan sebagai browser wajib bagi semua pengguna handphone yang ingin menjelajah internet. Meskipun sekarang terdapat browser lain seperti firefox yang telah membuat versi mobilenya. Namun keberadaan opera mini sebagai browser sejuta umat masih belum tertandingi.

2. Whatsapp
Whatsapp sepertinya menjadi messengger yang identik dengan android. Namun kegunaannya sebenarnya lebih sebagai komunikator atau penghubung antara pengguna android dengan pengguna smartphone lain seperti iphone dan blackberry. 
 


3. Battery Saver
Kelemahan dari smartphone android sebagian besar terletak pada kekuatan baterai. Jika pengguna handphone model lama merek nokia dan erricson pasti terbiasa dengan lamanya baterai dapat bertahan, bahkan dalam hitungan hari sekalipun. Kasus semacam itu tidak berlaku pada smartphone android yang relatif membutuhkan sinkronisasi data secara terus-menerus. Karena itulah dibutuhkan baterry saver untuk menghemat penggunaan baterai jika tidak benar-benar dibutuhkan. Beberapa aplikasi penghemat baterai yang cukup handal antara lain: juice defender dan easy battery saver.
 
4. Google Map/latitude/Map Reader
Salah satu keunggulan dari smartphone adalah kemampuannya dalam menggunakan gps. Fasilitas ini agaknya merupakan keunggulan tersendiri karena selain kita dapat mengetahui posisi kita secara pasti, kita juga dapat membagi posisi kita kepada kawan-kawan kita. Beberapa aplikasi peta yang bagus antara lain: google map, Latitude, Trip Advisor (bagi penggemar traveller).

5. Android System Info/Task Killer
Android mempunyai keterbatasan dalam mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Dan sebagian besar pengguna android tidak terlalu mempedulikan akan hal tersebut. Untuk membatasi atau secara otomatis menutup aplikasi yang tidak diperlukan, dibutuhkan aplikasi seperti task killer, atau cukup android system info bagi orang-orang yang sudah cukup mengenal lingkungan android dengan baik.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

tambah satu lagi boss.... Instagram. hahahaha

Moonafee mengatakan...

Kok Angry Bird ga Dimasukin ya...?

sherina mengatakan...

makasih gan info aplikasinya... moga sukses selalu